Pemkot Baubau Sambut Wisatawan Sail Indonesia Participants 2022

Sail to Indonesia merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves).

Wisatawan yang berasal dari berbagai negara itu menjadikan kota Baubau sebagai tempat singgah usai mengikuti kegiatan

Sail to Indonesia Yacht Rally 2022 di Kabupaten Buton, dan akan melakukan City Tour di kota Baubau yang dimulai Sabtu (27/8/22) hingga Rabu (31/8/22) mendatang.

Kadis Pariwisata kota Baubau Muh Idrus Taufik Saidi mengatakan ditunjuknya Baubau sebagai salah satu kota persinggahan Sail to Indonesia menjadi ajang promosi pariwisata di Sulawesi Tenggara.

Ia juga mengatakan telah melakukan berbagai persiapan mulai dari menyambut wisatawan dengan tari Galangi sebagai ucapan selamat datang hingga membawa wisatawan ke Museum Budaya yang ada di Baadia.

Agenda lainnya akan ada pertunjukan Ngaben di Karing-karing serta wisata Batu Sori di Pelabusa dengan jadwal yang telah ditetapkan hingga Rabu mendatang.

“Untuk para wisatawan yang hadir berdasarkan data dari Imigrasi ada 17 orang dengan 11 Kapal Yacht yang saat ini berlabuh di perairan Batulo Kota Baubau,” kata Muh. Idrus

Sementara itu Sekda Baubau, Dr. Roni Muhtar mengatakan selamat datang kepada peserta Sail Indonesia Participants 2022.

Sementara itu, Sekda Baubau, Dr. Roni Muchtar mengatakan bahwa pihaknya berusaha untuk menjadi tuan rumah yang baik.

“Semoga dapat menyenangkan hati para wisatawan yang datang untuk menikmati segala ragam budaya yang ada di Buton untuk dapat diceritakan saat kembali ke negara masing-masing,” kata Sekda Baubau

“Selamat menikmati karena masyarakat kota Baubau sangat ramah dan antusias menerima para wisatawan,” ujarnya